Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Deretan Bansos yang Cair Pada Perpanjangan PPKM Level 4

Deretan Bansos yang Cair Pada Perpanjangan PPKM Level 4

Ayoden.com - Pemerintah memutuskan untuk melakukan perpanjangan pada Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai tanggal 2 Agustus 2021 mendatang. Hal ini tentu mendapatkan response yang beragam dari Masyarakat.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dalam sebuah konferensi Pers di hari Minggu (25/7/2021) tepatnya di Istana Merdeka Jakarta,

"Dengan Mempertimbangkan segala aspek seperti kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan Penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021 mendatang", Kata Presiden RI Joko Widodo.

Dengan diperpanjangnya PPKM tentu pemerintah juga telah mempersiapkan jalan untuk menjamin kehidupan masyarakatnya di masa Pandemi seperti ini. Ada beberapa deretan Bantuan Sosial atau Bansos yang akan cair pada Perpanjangan PPKM Level 4.

Deretan Bantuan Sosial PPKM Level 4

Berikut kami lampirkan sederet bantuan PPKM Level 4 yang siap cair dan membantu masyarakat di Pandemi saat ini. 

  1. Bantuan Percepatan Penyaluran Bansos Kartu Sembako / BPNT yang dibagikan untuk 18,8 Juta KPM periode bulan Juli, Agustus, dan September sekligus di bulan Juli.
  2. Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai/BST bagi 10 Juta KPM, yaitu Penyaluran di bulan Mei sampai dengan Juni dilaksanakan sekaligus di bulan Juli.
  3. Bantuan Beras CBP sebanyak 10 Kg per KPM untuk 20 Juta KPM (KPM PKH dan BST).
  4. Bantuan Beras sebanyak 5 Kg di 128 Kabupaten atau Kota Jawa sampai Bali, dengan rincian 3.000 paket di 122 Kabupaten atau Kota dan 6.000 Paket di 6 Ibu Kota Provinsi.

Selain deretan bantuan di atas, Pemerintah juga akan memperpanjang pemberian subsidi listrik selama tiga bulan pada Oktober-Desember 2021 untuk 32,6 Juta pelanggan. Hal ini juga turut menjadi kabar gembira di perpanjangan PPKM Level 4 saat ini.

Untuk Kartu Prakerja sendiri, Pemerintah juga telah menyiapkan anggaran sebesar 10 Triliun yang akan digunakan sebanyak 1,2 Triliun untuk Kartu Prakerja dan 8,8 triliun untuk bantuan subsidi upah atau BSU.

Kemudian ada juga bantuan yang akan diberikan kepada para pelaku usaha Mikro kecil sebanyak 3 Juta Penerima. Nantinya para pelaku usaha Mikro ini akan mendapatkan dana sebesar 1,2 Juta.

Sumber : Kompas.com

Hosting Web, Promo hosting Indonesia, Email hosting unlimited, Web hosting terbaik Indonesia, Plasa hosting, Hostinger review, Cloud server gratis, Hosting dan domain, google cloud, google docs