Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Supplier Dropship Tangan Pertama : Pengertian, Tips, dan Cara Mencarinya

Supplier Dropship Tangan Pertama

Supplier Dropship Tangan Pertama menjadi faktor utama bagi kalian yang ingin mendapatkan untung secara besar ketika menekuni bisnis dropshipping. Hal ini dikarenakan kalian mengambil barang dari produsen nya sendiri tanpa melalui perantara lain. 

Jika kalian menggunakan supplier yang bukan tangan pertama, maka bisa dipastikan keuntungan bisnis dropshipping kalian akan tidak maksimal. Harga dari supplier yang bukan tangan pertama saja sudah tinggi, bagaimana kalian ingin menaikan harga untuk mendapat untung lebih?

Maka dari itu sangat penting untuk kalian mencari supplier dropship tangan pertama. Sudah tahu caranya? Jika belum tenang saja karena akan kami bahas secara tuntas di sini untuk kalian. Sebelumnya perlu kalian ketahui terlebih dahulu bahwa untuk menemukan supplier tersebut diperlukan riset dan usaha.

Apa itu Supplier Dropship Tangan Pertama?

Supplier dropship tangan pertama adalah pemilik barang atau produk yang dimana mereka sendirilah yang memproduksi. Hal ini perlu kalian pahami agar tidak salah dalam mencari nya nanti. Banyak keuntungan yang akan kalian dapatkan jika menjankan bisnis dengan menggunakan jasa penyedia barang yang merupakan tangan pertama.

Cara Mencari Supplier Dropship Tangan Pertama

Cara Mencari Supplier Dropship Tangan Pertama

Ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk mencari hal ini, mulai dari riset pasar sampai dengan menjalin kontrak untuk memulai bisnis dropship. Ada yang memerlukan modal awal ada juga yang tidak memerlukan modal sama sekali tapi kalian sudah bisa menjalin kontrak dengan sistem bagi hasil. Oke tanpa perlu basa-basi lagi, silahkan simak cara nya di bawah ini!

1. Riset Pasar untuk Mencari Supplier

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan riset pasar terlebih dahulu. Diantaranya menentukan produk yang ingin dijual, menentukan target pembeli dan penjualan, lalu mencari supplier tangan pertama. Riset pasar menjadi modal utama bagi para dropshipper agar sukses menjalankan bisnisnya.

2. Mencari Supplier di Marketplace

Salah satu cara untuk mencari supplier tangan pertama kalian bisa menemukannya di marketplace. Bisa melalui Tokopedia, Shopee, Lazada, atau marketplace lainnya. Ada saru hal yang perlu kalian ingat bahwa untuk mencari supplier dengan reputasi yang baik, bisa melihat dari jumlah produk yang telah terjual dan rating nya. Jika semakin tinggi dan bagus rating nya, maka layak untuk dijadikan supplier.

3. Mengunjungi Sentra Industri

Selain melalui marketplace kalian juga bisa mencari langsung supplier di sentra industri. Salah satu keuntungan nya adalah bisa bertemu langsung dengan sang supplier dan mendiskusikan kontrak bisnis dropshipping nya. Dari sini kalian akan mendapatkan akses komunikasi yang lebih baik, tentu dengan harga produk awal yang baik juga.

4. Melalui Kegiatan Bazaar

Bazaar juga bisa dijadikan tempat untuk mencari supplier bagi kalian yang ingin menjalankan bisnis dropship. Di Bazaar ini banyak produk yang ditawarkan tentu dengan harga yang murah juga. Kalian bisa menyeleksinya secara langsung untuk memilih produk terbaik dengan harga yang baik juga. Setelah itu konfirmasikan kepada supplier bahwa kalian akan menjalankan dropship dari produk yang dijual nya.

5. Filter Harga Terendah untuk Mencari Supplier

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah memfilter harga produk yang ingin didrophipkan oleh kalian untuk mencari harga terendah. Dengan begini kalian akan mudah menemukan supplier tangan pertama dan segeralah untuk menjalin kontrak dan hubungan baik dengannya. 

Tips Memilih Produk Dropship dari Supplier Tangan Pertama

Tips Memilih Produk Dropship dari Supplier Tangan Pertama

Ada beberapa tips ampuh yang bisa kalian terapkan juga dalam memilih produk yang akan di dropshipkan dari supplier tangan pertama, ini dia beberapa tips ampuh nya. Silahkan disimak dengan baik ya!

1, Memilih Produk dengan Harga Terendah

Tentu jika kalian menjadi drophipper ingin mendapatkan untung yang banyak bukan? maka dari itu pilihlah produk dengan harga terendah dari supplier, lalu naikan harga untuk menjadi keuntungan yang kalian dapatkan. 

2. Cek Kualitas Produk

Langkah kedua tentu saja kalian harus memastikan kualitas produknya, cek dengan seksama demi kepuasan calon pembeli nanti nya. Jika kalian sudah cocok dengan kualitas produknya, maka produk tersebut sudah layak dan bisa kalian segera dropshipkan.

3. Pilih Produk yang Mudah Dijual

Langkah terakhir, setelah selesai check harga dan kualitas produk kalian bisa memfilter lagi untuk mencari produk dari supplier yang mudah untuk dijual. Pastikan ada market nya dan sesuai dengan trend di masyarakat agar mudah terjual dan menghasilkan untung yang banyak. 

Akhir Kata

Nah itulah ulasan mengenai Supplier Dropship Tangan Pertama yang telah Ayoden bahas. Silahkan kalian terapkan dan semoga membantu kalian agar lebih mudah mencari supplier terbaik ya. Jangan lupa tetap kunjungi Ayoden untuk dapatkan informasi menarik lainnya!

Baca Juga : 5+ Rekomendasi Supplier Dropship Terpercaya