Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer 2022

Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer

Cara mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer menjadi suatu hal yang banyak dicari orang saat ini. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan terjadinya error seperti ini di Aplikasi OVO. Namun tenang saja karena ada cara untuk mengatasinya dengan mudah.

Sebelumnya perlu kalian ketahui bahwa OVO baru bisa melakukan transfer ketika akun kalian sudah menjadi OVO Premier. Bagaimana menjadi OVO Premier? Jawabannya adalah kalian harus melakukan verifikasi identitas terlebih dahulu untuk melakukan upgrade.

Pada kesempatan kali ini GenZ Media akan membahas mengenai Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer. Bagi kalian yang sedang bingung karena tidak bisa mengatasi masalah seperti ini, Yuk langsung saja simak cara untuk mengatasi nya di bawah ini!

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat OVO kalian error sehingga tidak bisa melakukan transfer. Sebelum mengetahui cara mengatasinya alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu hal ini. Dengan begitu ketika menjumpai masalah serupa kalian sudah bisa mengidentifikasi apa penyebabnya.

Pertama, adanya error pada aplikasi OVO bisa disebabkan karena Cache yang menumpuk. Cache menjadi masalah yang membuat kinerja dari suatu aplikasi tidak berjalan normal sebagai mana mestinya. Sehingga bisa menyebabkan banyak error terjadi.

Kedua, Jaringan buruk juga menjadi faktor mengapa OVO mengalami error sehingga tidak bisa melakukan transfer. Jaringan yang buruk akan membuat request ke Server OVO terhambat, akibatnya transfer tidak bisa dilakukan dengan benar.

Ketiga, Akun OVO kalian masih basic dan belum Premier. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab OVO kalian tidak bisa melakukan transfer ke rekening bank. Memang sudah ada peraturannya bahwa jika ingin melakukan transfer Bank harus melakukan upgrade akun terlebih dahulu.

Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer

Setelah mengetahui penyebab ovo tidak bisa transfer di atas, sekarang kalian juga harus mengetahui bagaiman cara terbaik untuk mengatasinya. Kami sudah membuatkan urutan caranya, bisa kalian coba satu-satu sampai masalah error tersebut teratasi. Berikut caranya!

1. Hapus Cache Aplikasi OVO

Langkah pertama yang bisa coba untuk kalian lakukan adalah melakukan hapus cache aplikasi OVO. Bisa melalui aplikasi pembersih bawaan handphone kalian. Bisa juga menggunakan opsi pengaturan --> Kelola Aplikasi --> Pilih Aplikasi OVO --> Hapus Cache.

Jika sudah selesai, coba buka aplikasi OVO lagi dan coba untuk melakukan transfer. Masih bermasalah dan error tidak teratasi? Silhkan coba cara kedua ini!

2. Pastikan Jaringan Seluler Baik

Pastikan jaringan seluler atau data yang kalian gunakan baik, tidak dalam kondisi sedang adanya gangguan jaringan. Bisa coba untuk on-off mode pesawat dan on-off data seluler kalian. Refresh aplikasi OVO dan coba untuk lakukan transfer lagi. Dengan begitu seharusnya error seperti ini bisa teratasi.

3. Upgrade Ke OVO Premier

Jika kedua cara diatas tidak menyelesaikan masalah kalian, mungkin yang menjadi penyebabnya adalah akun OVO kalian belum premier. Untuk mengatasinya ya cukup dengan melakukan upgrade status ovo kalian melalui proses verifikasi identitas.

Proses Upgrade OVO Premier sendiri cukup mudah, kalian cukup isikan data diri saja sesuai dengan KTP. Selesaikan semua langkah-langkah nya. Tunggu sampai proses verifikasi selesai. Jika diterima dan Valid, maka OVO kalian sudah menjadi premier dan bisa melakukan transfer.

Akhir Kata

Nah itulah ulasan mengenai Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Transfer yang telah kami bahas. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi refferensi yang baik untuk kalian. Silahkan gunakan cara diatas, dijamin masalah tidak bisa transfer dapat teratsi dengan mudah!