Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Aplikasi Bigo Live Force Close

Bigo Live Force Close

Bigo Live Force Close - Jika kalian menggunakan aplikasi Bigo Live apakah pernah mengalami masalah dimana aplikasi tidak dapat dibuka dan langsung tertutup sendiri? Masalah seperti ini memang umum terjadi dan dikenal dengan sebutan "Force Close".

Bigo Live yang Force Close menandakan bahwa pada aplikasi tersebut ada error yang membuatnya tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya. Ini lah tugas kalian untuk mencari tahu penyebabnya dan sebisa mungkin dapat memperbaikinya agar bisa digunakan kembali.

Namun tenang saja bagi kalian yang masih awam dan belum mengetahui penyebab Bigo Live Force Close, akan kami bahas di sini. Selain itu kami juga akan mengulas bagaimana cara mengatasi aplikasi bigo live yang force close dengan mudah untuk kalian. Berikut penjelasannya!

Penyebab Bigo Live Force Close

Ada beberapa penyebab yang membuat aplikasi Bigo Live menjadi Force close. Penyebabnya pure berada pada aplikasi itu sendiri dikarenakan ada error. Bisa disebabkan oleh Cache aplikasi Bigo Live yang menumpuk, Data Aplikasi Bigo Live Corrupt, dan Versi Aplikasi Bigo Live yang telah usang.

Itulah beberapa penyebab yang membuat masalah "Force Close Bigo Live" Muncul. Setelah mengetahui apa saja penyebabnya, yuk langsung saja simak penjelasan berikutnya tentang bagaimana cara untuk mengatasinya!

Cara Mengatasi Bigo Live Force Close

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba lakukan. Cara ini terbukti ampuh dan bisa membuat Aplikasi Bigo Live kalian kembali menjadi normal dan bisa digunakan lagi. Penasaran apa saja cara nya? Berikut langkah-langkahnya!

1. Hapus Cache Aplikasi Bigo Live

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah mencoba menghapus Cache yang menumpuk pada aplikasi Bigo Live. Cache akan menjadi penghambat jika kalian biarkan dan mengganggu performa aplikasi. Setelah cache dihapus, biasanya aplikasi akan normal kembali. Silahkan buka untuk cek apakah masalah force close sudah teratasi atau belum.

2. Hapus Data Aplikasi Bigo Live

Jika hapus cache belum menyelesaikan masalah force close, kalian bisa mencoba untuk menghapus semua data yang ada pada aplikasi Bigo Live. Hapus data ini dimaksudkan untuk mereset ulang aplikasi agar kembali menjadi seperti awal diinstall. Biasanya masalah force close bisa terselesaikan dengan cara ini.

3. Update Versi Aplikasi Bigo Live

Langkah terakhir yang bisa kalian coba lakukan jika kedua cara diatas belum bisa mengatasinya adalah dengan melakukan update aplikasi bigo live ke versi terbaru. Di Versi terbaru tentu ada pengoptimalan yang dilakukan oleh developer aplikasi. Semua bug dan masalah yang terjadi di versi lawas sudah pasti terselesaikan di versi terbarunya. Dengan begitu kalian bisa menggunakan Bigo Live tanpa ada masalah.

Akhir Kata

Nah itulah ulasan mengenai Cara Mengatasi Bigo Live Force Close yang telah kami bahas. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi bantuan bagi kalian yang sedang kebingungan untuk mengatasi masalah yang terjadi di aplikasi Bigo Live. Sekian dan Terimakasih!