Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

One Piece: 4 Alasan Buggy Terpilih Jadi Yonko!

4 Alasan Buggy Terpilih Jadi Yonko

Yonko merupakan salah satu kekuatan terbesar dan menjadi penyeimbang di dunia One Piece. Sistem Yonko digunakan untuk mengendalikan kondisi di lautan One Piece yang mana memiliki daerah kekuasaannya sendiri. Jika ada kekosongan posisi Yonko maka akan membuat suasana menjadi tidak kondusif, Apalagi untuk pemerintah Dunia.

Pasca kekalahan dua Yonko Big Mom dan Kaido, World Goverenment segera menunjuk dua orang baru yang akan mengisi kekosongan ini. Karena khawatir sistem penyeimbang di lautan One Piece terganggu dan bisa memberikan dampak yang besar kepada mereka sendiri. Dua Yonko baru itu adalah Monkey D. Luffy dan Buggy The Clown.

Terpilihnya Monkey D. Luffy Sebagai Yonko baru memang masuk akal, karena dia berhasil mengalahkan Kaido Seorang Diri. Tidak seperti Kid dan Law yang bersama-sama melawan Big Mom dan baru bisa menumbangkannya. Dari segi Kekuatan, Monkey D. Luffy tidak perlu diragukan lagi dan bisa terus berkembang. 

Jika alasan itu masuk Akal kenapa Luffy bisa jadi Yonko, Lalu apa alasan yang masuk akal mengapa Buggy diangkat menjadi Yonko? Bagi kalian yang penasaran, Mari kita bahas secara tuntas di sini tentang alasannya. Berikut ulasan lengkapnya!

Mengapa Buggy Terpilih Menjadi Yonko?

Seperti yang Kalian ketahui bahwa Buggy sama sekali tidak muncul di Arc Wano. Sampai saat ini memang masih sangat misterius kenapa ODA Sensei memilihnya menjadi Yonko. Belum ada keterangan resmi, namun jika kami berspekulasi tentang apa alasan yang masuk akal, ada beberapa alasan yang mungkin cocok mengapa Buggy Terpilih untuk mengisi kekosongan posisi Yonko tersebut.

4 Alasan Buggy Menjadi Yonko!

4 Alasan Buggy Terpilih Jadi Yonko

Ada beberapa alasan yang mungkin masuk akal dengan terpilihnya Buggy menjadi seorang Kaisar Laut atau Yonko. Namun kami memberikan Disclaimer bahwa ini bukan informasi resmi, melainkan hanya sebuah spekulasi saja. Apa Saja alasannya? Simak di bawah ini!

  1. Buggy Merupakan Mantan Kru Raja Bajak Laut Gol D. Roger
  2. Buggy Memiliki Koneksi dengan Dunia Bawah
  3. Buggy Memiliki Banyak Kru Kapal yang Loyal
  4. DF Buggy Memiliki Power Unik

Beberapa alasan diatas jika dilogika memang masuk akal. Apalagi tentang Buggy yang merupakan mantan Kru di Kapal Raja Bajak Laut Gol D. Roger bersamaan dengan Akagami no Shanks. Mungkin pemerintah dunia takut jika Buggy mengetahui rahasia tentang Laugh Tale dan One Piece. Sehingga menunjuknya sebagai Yonko baru.

Disamping itu Buggy memiliki banyak koneksi dengan orang-orang di dunia bawah semenjak Doflamingo tertangkap, Buggy memanfaatkan momentum tersebut untuk membuat koneksi dengan pelanggan Doflamingo sebelumnya. Terbukti Buggy Berhasil membuat koneksi yang baik dengan mereka.

Hal menarik lainnya adalah Buggy memiliki karisma kuat sehingga membuatnya kini memiliki awak kapal atau Kru yang Loyal. Setia mengikuti Buggy kemanapun dia pergi. Selain itu ada kemungkinan DF Buggy memiliki kekuatan yang unik dan jika berhasil ke tahap Awaken akan memunculkan ancaman baru untuk Pemerintah Dunia.

Seperti yang kalian ketahui juga bahwa Buggy memiliki koneksi dengan salah satu Yonko, yaitu Akagami no Shanks. Sejak kecil mereka memiliki hubungan yang baik. Ini juga bisa menjadi pertimbangan sendiri untuk Pemerintah Dunia mengapa menjadikan Buggy sebagai Kaisar Lautan juga mendampingi Monkey D. Luffy.

Ini lah spekulasi yang paling masuk akal tentang mengapa terpilihnya Buggy menjadi kaisar laut yang baru. Namun sekali lagi kami tekankan bahwa ini bukan informasi resmi dari pihak One Piece ya! Jika memang kedepannya informasi resmi tentang alasan buggy terpilih menjadi Yonko, akan kami update juga beritanya disini!